get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Seorang Wisatawan Hilang Tertelan Ombak Laut Selatan di Kebumen

Senin, 24 April 2023 | 06:50 WIB
header img
Tim SAR diberangkatkan untuk mencari wisatawan yang hilang. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Seorang wisatawan hilang terseret ombak di Pantai Lembupurwo, Kebumen, Minggu (23/4/2023) jam 16.30 WIB. 

Hingga kini, korban bernama Wahyu (17) warga Desa Rowosari, Kecamatan Bonoworo, Kebumen masih hilang dan belum dapat ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap selaku SAR Mission Coordinator Adah Sudarsa mengatakan pihaknya telah menerima informasi terkait adanya seorang tenggelam terseret ombak di Pantai Lembuhpurwo.

“Kami telah memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Pantai Lembupurwo,”katanya.

Adapun alat yang digunakan di antaranya 1 Unit Rescue Car Carrier, 1 Set Aqua Eye, 1 Set Underwater Searching Device, 2 Set Alat Selam, 1 Set Rubber Boat, 5 Set Alkom dan APD Covid-19. 

Korban hilang saat dia bersama teman-temannya tengah mandi di tepian Pantai Lembupuwo. Namun nahas datang ombak besar yang menerjang. 

Korban akhirnya terseret ombak ke tengah, rekan korban berusaha meraih korban namun tidak berhasil yang mengakibatkan korban tenggelam di Pantai Lembupurwo. 

Sampai pukul 17.50 Wib korban belum juga diketemukan akhirnya masyarakat setempat menghubungi Basarnas Cilacap untuk melakukan pencarian terhadap korban.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut