get app
inews
Aa Read Next : Jazz Gunung Slamet 2024 Berlangsung Meriah Meski Hujan dan Digelar di Tengah Hutan

Rekomendasi Wisata Purwokerto, Sayang Dilewatkan saat Mudik Lebaran

Senin, 24 April 2023 | 11:20 WIB
header img
Curug Jenggala (Foto: Instagram)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Rekomendasi wisata Purwokerto memang kerap menjadi tujuan utama para pelancong yang singgah di Kabupaten Banyumas. Banyak terdapat rekomendasi wisata di Purwokerto yang cocok dikunjungi saat liburan atau ketika mudik lebaran seperti saat ini.

Purwokerto mungkin tidak setenar kota-kota lain di Jawa Tengah, tetapi, kota Purwokerto memiliki banyak permata yang bisa dimanfaatkan untuk dijelajahi. Berikut adalah rekomendasi wisata di Purwokerto seperti dirangkum INewsPurwekerto.id, Senin (24/4/2023):

Rekomendasi Wisata Purwokerto saat Liburan

1. Curug Cipendok


Curug Cipendok yang menawan. (Foto: IG curugcipendok)

 

Rekomendasi wisata Purwokerto yang pertama adalah air terjun Curug Cipendok, terletak di pegunungan dan menawarkan suasana yang damai dari kesibukan kota. Apalagi Banyumas merupakan salah satu surga wisata air terjun. Salah satu obyek rekomendasi wisata Purwokerto yang wajib dikunjungi karena pesona keindahannya adalah Curug Cipendok.

Keindahan alam yang ada di Curug Cipendok ini akan memanjakan perjalanan liburan Anda dan orang tercinta di Banyumas. Terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, obyek wisata berada sekitar 23 km dari pusat kota Purwokerto. 

2. Telaga Sunyi


Wisata telaga sunyi Baturraden (Foto: Instagram/ @telagasunyi_baturraden)

 

Rekomendasi wisata Purwokerto selanjutnya adalah Telaga Sunyi yang berada di kawasan wisata Baturraden. Menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Purwokerto, Telaga Sunyi menawarkan suasana yang asri dengan hawa sejuk pegunungan lereng selatan Gunung Slamet. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai bersama keluarga tercinta dari penatnya rutinitas sehari-hari.

3. Sendang Bidadari

Rekomendasi wisata selanjutnya adalah Sendang Bidadari yang berada di Curug Telu. Sendang Bidadari sendiri merupakan air terjun yang agak tersembunyi di dalam goa. Untuk dapat menuju ke lokasi Sendang Bidadari, Anda wajib mempersiapkan menyiapkan diri dengan jalur masih berupa tanah merah. Namun, sesampainya di Sendang Bidadari, Anda bisa bermain air di telaga kecil yang berada di bawah air terjun.

4. Curug Jenggala


Curug Jenggala (Foto: Instagram)

 

Rekomendasi wisata di Purwokerto ini awalnya merupakan air terjun biasa yang jarang diketahui banyak orang. Karena memiliki daya tarik alam yang indah dengan aliran air terjun yang deras, Curug Jenggala kini menjadi salah satu destinasi favorit di Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Untuk menuju ke lokasi, wisatawan cukup menuju di Jalan Pangeran Limboro, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut