get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini Jalur Utama Mudik di Purwokerto, Adu Banteng Mikrobus vs Pikap Pengangkut Duku

Soal Kecelakaan Truk Tangki, Pertamina Patra Niaga Berikan Klarifikasi

Selasa, 04 Januari 2022 | 15:46 WIB
header img
Pertamina menyatakan bahwa kecelakaan di Jl Raya Maos-Sampang, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap tersebut merupakan truk tangki sawit. (Foto: Dok Pertamina)

CILACAP, iNews.id Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memberikan klarifikasi terkait dengan kecelakaan lalu lintas truk tangki minyak pada Senin (3/1/2022). Pertamina menyatakan bahwa kecelakaan di Jl. Raya Maos-Sampang, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap tersebut merupakan truk tangki sawit.

“Bahwa truk tangki yang mengalami laka lantas tersebut bukan merupakan truk tangki yang membawa bahan bakar minyak (BBM) jenis solar seperti yang telah dimuat beberapa media, melainkan truk tangki yang bermuatan minyak fame (sawit),” jelas Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication, Relations, & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional JBT pada Selasa (4/1/2022).

Dijelaskan oleh Brasto, truk tangki yang mengalami laka lantas tersebut bukan merupakan truk tangki milik atau terafiliasi Pertamina, melainkan truk tangki milik PT Pusaka Putra Perkasa (Transportir dari PT Wilmar). “Truk tersebut yang akan mensuplai fame sebagai bahan campuran untuk bio fuel ke Fuel Terminal Maos PT Pertamina Patra Niaga,”ujarnya.

Menurutnya, truk tangki milik supplier dan bukan merupakan truk tangki Pertamina atau afiliasi Pertamina, dapat disampaikan bahwa PT Pertamina Patra Niaga juga menurunkan mobil derek dan personel untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan tumpahan minyak Fame.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut