get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Cerita Anak Freddy Budiman Terkait Sisi Lain Sang Ayah yang Jarang Diketahui

Selasa, 04 Januari 2022 | 20:19 WIB
header img
Freddy Budiman telah dieksekusi mati lima tahun silam. Sang anak mengisahkan sosok almarhum ayahnya yang jarang diketahui banyak orang. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Freddy Budiman, bandar narkoba kelas kakap yang telah dieksekusi mati di Lembaga Permasyarakat Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada 29 Juli 2016 lalu. Sang anak mengisahkan sosok almarhum ayahnya yang jarang diketahui banyak orang.

Anak laki-laki itu bernama Fikri, dia menceritakan kisah almarhum ayahnya itu dalam tayangan video podcast bersama Gritte Agatha di Youtube Gritte yang tayang pada 17 Maret 2021 lalu.

Freddy Budiman divonis mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 15 Juli 2013 karena terbukti mengimpor 1.412.476 butir pil ekstasi dari China pada Mei 2012 silam.

Dia juga mengatur pembuatan narkoba jenis baru di mana pabriknya kemudian diketahui terletak di sebuah ruko di Cengkareng, Jakarta Barat, pada April 2015. Freddy bahkan juga mengendalikan peredaran narkoba di berbagai lapas, merekrut anak buahnya yang juga narapidana seperti dirinya.

Sebagai anaknya, Fikri menceritakan sosok almarhum yang dilihatnya sebagai sosok ayah yang begitu baik. Awalnya Gritte sempat bertanya mengapa Fikri akhirnya ingin bercerita dalam podcast #GritteBukaPraktek.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut