get app
inews
Aa Read Next : Kilang Cilacap Sediakan 500 Paket Sembako Murah, Ludes dalam Satu Jam

GM Kilang Cilacap: Jaga Hubungan Baik Vertikal dan Horizontal

Jum'at, 28 April 2023 | 08:18 WIB
header img
Idulfitri sebagai simbol kemenangan umat Muslim seharusnya menjadi momentum untuk saling menjaga hubungan baik secara vertikal dan horizontal. (Foto: Istimewa)

"Saling memaafkan tidak hanya dengan orangtua, suami istri, anak, tetapi juga dengan rekan kerja, atasan dan bawahan. Selain itu juga dengan rekan bisnis, murid-guru dan tetangga," tambahnya.

Sementara itu khotbah Idulfitri disampaikan oleh Ustaz Aziz Zahari Al Hafidz dari Pondok Pesantren Nurul Ihsan, Cilacap mengingatkan pentingnya istiqamah dalam beramal. Jika diibaratkan benang yang susah payah dirajut dan ditenun menjadi kain, jangan sampai kain tersebut diurai kembali.

"Begitu pula dengan kebaikan yang telah susah payah dibiasakan di bulan Ramadan jangan rela kebiasaan itu terurai begitu saja setelah Ramadan berlalu," ungkapnya.

Salat ied diikuti ratusan warga di lingkungan perumahan Pertamina Gunung Simping. Setelahnya dilakukan tradisi bersalaman, simbol saling memaafkan antar jamaah. Selain di lapangan pancing Gunung Simping, salat ied juga dilaksanakan di lapangan komplek perumahan Pertamina Donan, dan halaman Masjid Baitussalam komplek perumahan Pertamina Tegalkamulyan, Cilacap Selatan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut