get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Penuhi Kebutuhan Avtur dan BBM Pemudik di Jateng dan DIY

Menhub Evaluasi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023: Secara Keseluruhan Berjalan Baik

Minggu, 30 April 2023 | 20:02 WIB
header img
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: Ist) 

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan evaluasi arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2023 secara keseluruhan berjalan baik. Ia juga menegaskan hampir tidak ada kendala besar terkait arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

“Di hari-hari ini kita terus memantau dan mengevaluasi bagaimana mudik aman dan berkesan ini berjalan dengan baik. Sejauh ini, overall (keseluruhan) dapat dikatakan baik ya, karena praktis tidak ada satu masalah yang berarti,” kata Menhub dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Menhub mengatakan hal tersebut saat meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta, ia bahkan memastikan jika puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada hari ini 30 April dan 1 Mei 2023 bisa diatasi dengan baik. Pihaknya juga memastikan jika pihak Jasa Marga telah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan yang datang dari Trans Jawa untuk menuju Jakarta dan sekitarnya. 

“Saya sekaligus ngomong (berbicara) beberapa hal dari sektor darat hari ini dan besok akan puncak, tapi dari rapat yang kami lakukan dengan Jasa Marga, praktis volume itu bisa dicover dengan kapasitas yang ada,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub pun mengingatkan banyak pihak untuk tetap bersiap dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang kembali ke ibu kota dari kampung halamannya.

“Tapi tidak cukup disitu saja, saya berpesan pada teman-teman di darat, di ASDP, di udara, dan temen-temen di Kereta Api menjaga dua hari ini jangan sampai kita tidak bisa melayani dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut