get app
inews
Aa Read Next : Cegah Laka Lantas, Petugas Gabungan di Banyumas Lakukan Ramp Check Bus Pariwisata

Tak Kuat Menanjak, Bus Terguling di Jalur Wisata Goa Lawa Purbalingga, 8 Penumpang Luka

Minggu, 30 April 2023 | 21:38 WIB
header img
Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan di jalur wisata Goa Lawa Purbalingga, Minggu (30/4/2023). Foto: Catur Edi Purwanto.

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan di jalur wisata Goa Lawa Purbalingga, Minggu (30/4/2023). Kecelakaan tersebut disebabkan bus tak kuat menanjak hingga akhirnya terguling.

Para penumpang bus yang berjumlah 31 orang tersebut hanya bisa panik dan berteriak saat bus mengalami kecelakaan. Sontak, petugas TNI Polri yang tengah berjaga langsung memberikan pertolongan dengan dibantu masyarakat untuk melakukan evakuasi, sebab sejumlah penumpang terjepit badan bus.

Akibatnya, delapan penumpang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Karangreja dan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Purbalingga untuk mendapatkan perawatan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Mia Novrila Safitry menduga, kecelakaan tersebut terjadi karena bus tak kuat menanjak dan mengalami mati mesin. Hal tersebut yang menyebabkan mobim tergelincir hingga akhirnya terguling.

“Kecelakaan terjadi diduga karena bus yang tidak kuat menanjak dan alami mati mesin. Sehingga ketika pengemudi akan oper ke gigi rendah, bus sudah tergelincir mundur lalu oleng dan terguling,” kata AKP Mia Novrila Safitry.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut