get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Danpusdiklatpassus Resmikan Kolat Komando Kesatrian Amirul Isnaini Cilacap

Sabtu, 06 Mei 2023 | 15:20 WIB
header img
Komandan Pusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Agus Sasmita meresmikan Komando Latihan (Kolat) Komando Kesatrian Amirul Isnaini di Cilacap. Foto: Arbi Anugrah

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Brigjen TNI Agus Sasmita meresmikan Komando Latihan (Kolat) Komando Kesatrian Amirul Isnaini di Cilacap. Dukungan perbaikan fasilitas latihan Kopassus ini tak lepas dari pihak Ethos group sebagai perusahaan swasta yang berfokus pada pengembangan produk herbal di Indonesia.

"Terima kasih ke pihak Ethos group yang sudah membantu memberikan perhatian kepada fasilitas latihan kita di Pusdiklatpassus dalam hal ini berfokus ke komando latihan komando. Komando ini salah satu sekolah yang ada di Pusdiklatpassus dan Komando ini salah satu yang menjadi ikon pada unit Kopassus," kata Brigjen TNI Agus Sasmita usai peresmian Kolat Komando Kesatrian Amirul Isnaini, Daun Lumbung, Cilacap, Sabtu (6/5/2023).

Menurut dia, fasiltas latihan komando yang ada di Cilacap memang butuh perhatian, sebab fasilitas yang ada ini sudah sangat lama. Hadirnya Ethos group untuk membantu melakukan renovasi terhadap Pusdiklatpassus Kopassus tak lepas dari kerjasama untuk mendidik karyawan Ethos group dalam hal bela negara.

"Tadi kalau dengar sendiri riwayatnya kenapa dari Ethos grup itu membantu, jadi diawali dari dengan adanya kerjasama dari pembentukan bela negara, Patriotisme. Ini saya juga terima kasih dari ethos grup yang sudah juga mengembangkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan di antara generasi muda," ujarnya.

Dia mengatakan, secara struktural pihaknya sudah berusaha untuk memberikan perhatian terhadap fasilitas latihan yang ada. Namun untuk melakukan perbaikan, semua bergantung pada kemampuan pemerintah.

"Mungkin ada prioritas tertentu sehingga untuk ke fasilitas latihan ini masih belum di nomor satukan. Sehingga dukungan itu belum turun, kita juga sudah berupaya, ini akan terus kita upayakan, agar fasilitas fasilitas yang ada di sini kita perbaiki juga," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut