get app
inews
Aa Read Next : Police Goes to Pesantren, Ini Kegiatan yang Digelar Polres Purbalingga

Puhua Care Wujudkan Empati ke Ponpes dan Panti Asuhan di Purwokerto

Minggu, 07 Mei 2023 | 06:33 WIB
header img
Peduli dan empati telah menjadi sebuah jati diri Puhua Care. Pada Sabtu (6/5/2023), Puhua Care bergerak menyambangi sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren (Ponpes) yang tersebar di Purwokerto. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Peduli dan empati telah menjadi sebuah jati diri Puhua Care. Pada Sabtu (6/5/2023), Puhua Care bergerak menyambangi sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren (Ponpes) yang tersebar di Purwokerto.  

Yang dikunjungi di antaranya adalah Ponpes Sholech Sholechah, Ponpes An-Nur, dan Panti Asuhan Kristen Siloam. Mereka yang datang terdiri dari perwakilan orang tua murid, kepala sekolah, dan staf sekolah bergerak mulai pukul 09.00 WIB. Tidak hanya itu, ada sejumlah siswa yang ikut dari jenjang Early Years (TK), Primary (SD) dan Osis Secondary Puhua School

“Bergerak bersama membangun empati sesama merupakan semangat Puhua Care dalam rangka merajut persatuan di tengah merayakan keberagaman sebagai tajuk HUT ke-117 Puhua School,”ungkap Hajrah salah satu wali murid sekaligus anggota aktif Puhua Care. 

Ketua Puhua Care Winny Sutanto mengatakan Puhua Care merupakan organisasi sekolah yang terdiri dari orang tua/wali murid seluruh jenjang dimana pendiriannya berdasarkan Surat Keputusan Ketua Yayasan Putera Harapan Banyumas No. 005 /SK-MAN-YPHB/X/2021 tentang Pembentukan Organisasi Sekolah Puhua Care sebagai organisasi pendukung sekolah yang anggotanya terdiri dari perwakilan wali murid KB,TK, SD, SMP, hingga SMA. 

“Kegiatan Puhua Care sejak berdiri tahun 2021 antara lain mengadakan seminar pendidikan seks sesuai jenjang siswa, Hari Guru hingga bakti sosial dan lainnya. Kali ini Puhua Care menginisiasi dilaksanakannya gerakan sosial berbasis bantuan bagi panti asuhan dan pesantren di 4 lokasi di sekitar Purwokerto dan Banyumas. Kegiatan tersebut masih merupakan salah satu rangkaian acara HUT ke-117 Puhua School yang jatuh pada 30 April lalu,”paparnya.

Sebagai wujud syukur dan peduli, lanjutnya, sejak tanggal 2 April seluruh orang tua/wali murid diajak bahu membahu mulai jenjang KB,TK, SD, SMP dan SMA mengumpulkan sembako, alat tulis, dan pakaian serta mainan untuk nantinya diserahkan kepada panti asuhan juga pesantren yang telah mereka seleksi. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut