get app
inews
Aa Read Next : Police Goes to Pesantren, Ini Kegiatan yang Digelar Polres Purbalingga

Puhua Care Wujudkan Empati ke Ponpes dan Panti Asuhan di Purwokerto

Minggu, 07 Mei 2023 | 06:33 WIB
header img
Peduli dan empati telah menjadi sebuah jati diri Puhua Care. Pada Sabtu (6/5/2023), Puhua Care bergerak menyambangi sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren (Ponpes) yang tersebar di Purwokerto. (Foto: Istimewa)

Dia mengatakan acara itu merupakan bentuk inisiatif para orang tua murid yang kerap melihat persoalan sosial di masyarakat sekaligus menggerakkan kebersamaan orang tua wali untuk terus mendukung gerakan positif di bawah payung Puhua School.  

“Karena kami ingin sekali mencontohkan hal baik bagi anak-anak kami seluruh siswa-siswi Puhua School melalui tindakan tindakan kecil yang kami harapkan bermanfaat bagi sesama,”tambah Winny. 

Seluruh donasi yang terkumpul antara lain terdiri dari 550 kilogram beras, 36 dus mi instan, 2000 buku tulis dan paket ATK, hingga puluhan liter minyak goreng, susu, sarden, kornet, bubur bayi, sabun cuci, pembersih lantai, perlengkapan tidur, sabun mandi, sampo, minyak goreng, alat tulis, mainan anak, pakaian anak, gula hingga sepatu dan masih banyak lagi.

Dalam proses penyerahan donasi yang dilakukan oleh tim sekolah dan Puhua Care serta siswa, silaturahmi dan bincang hangat berlangsung dalam kegembiraan. Puhua Care juga turut serta mengajak siswa untuk ambil bagian langsung membantu menyerahkan seluruh bantuan dengan hati gembira. 

Berbagi adalah kunci empati dan Puhua Care membawa semangat tersebut di dalam rangkaian HUT Puhua ke - 117 tahun dengan tulus dan rasa syukur sepenuh sungguh melalui kegiatan berbasis gotong royong seluruh orang tua/wali murid ini.

“Dengan mengusung filosofi Puhua “You Jiao Wu Lei” yang berarti “Pendidikan Tanpa Perbedaan”, semangat dan kegigihan orang tua siswa mendukung sekolah melalui kegiatan ini merupakan satu langkah nyata bagaimana pendidikan di sekolah kami berjalan dari dua arah sekaligus yaitu pihak sekolah sekaligus orangtuanya,"pungkas Yohanes Tri Cahyadi, Kepala Sekolah Puhua Primary (SD) yang turut serta mendampingi Puhua Care dan siswa turun ke lapangan.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut