get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Duh... Ruang ICU untuk Pasien Covid-19 di Sejumlah RS di Banyumas Penuh

Minggu, 04 Juli 2021 | 09:35 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein melakukan kunjungan ke sejumlah RS untuk melakukan pengecekan ruang ICU. (Foto: Dok Pemkab Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id- Bupati Banyumas Achmad Husein melakukan pengecekan terhadap sejumlah rumah sakit (RS) di Banyumas. Beberapa RS yang dikunjungi adalah RS Islam, RS Hermina, RSUD Ajibarang, RS Medika Lestari dan RSUD Banyumas.

Ternyata, dari hasil pengecekan yang dilakukan Bupati, ada ruang perawatan intensif (ICU) dan ruang isolasi di rumah sakit tersebut penuh, seiring jumlah pasien positif Covid-19 di Banyumas terus meningkat. Sehingga pasien ada yang tertunda di Instalasi Gawat Darurat (IGD)

"Sekarang ICU sudah penuh, isolasi sudah penuh, sekarang masuk di IGD, besok ( Minggu hari ini) harus ada solusi,"jelas Bupati pada saat kunjungan ke sejumlah RS pada Sabtu (3/7/2021) malam,.

Pada hari ini Minggu (4/7/2021) Bupati Banyumas mengundang direktur rumah sakit rujukan Covid-19 untuk mencari solusi dan mendapat masukan untuk mengambil sikap, agar kapasitas rumah sakit sama dapat menampung semua pasien.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Arif Sugiono mengatakan kunjungan Bupati Banyumas ke rumah sakit rujukan dilakukan sebagai antisipasi dan kebijakan yang akan diambil akibat melonjaknya covid-19 di Banyumas dan secara umum di Jawa Tengah.

"Dari rumah sakit yang dikunjungi, ruang ICU dan isolasi terpantau penuh, ada pasien yang tertahan di IGD akibat tidak adanya kekosongan atau full ruang ICU dan isolasi,”kata dia.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut