get app
inews
Aa Read Next : Tinggal Seorang Diri, Perempuan Paruh Baya di Purbalingga Ditemukan Meninggal Dunia

Partai Perindo Jateng Daftarkan 120 Bacaleg, Mewakili 30 Persen Perempuan dan Milenial

Minggu, 14 Mei 2023 | 20:05 WIB
header img
Ketua DPW Partai Perindo Jateng Mayjen TNI (Purn) Wuryanto menyerahkan berkas bacaleg kepada Ketua KPU Jateng Paulus Widiyantoro, Minggu 14 Mei 2023. Foto: Eka Setiawan

SEMARANG, iNewsPurwokerto.idDPW Partai Perindo Jawa Tengah daftarkan 120 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Kota Semarang, Minggu (14/5/2023) sore. Dari ratusan Bacaleg tersebut, 30 persen diantaranya merupakan bacaleg perempuan dan dari kalangan milenial.

“Mewakili seluruh daerah pemilihan di Jateng. Milenialnya cantik-cantik, gagah-gagah, ganteng-ganteng, di semua dapil ada,” kata Ketua DPW Perindo Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Wuryanto di Kantor KPU Jateng.

Wuryanto bersama rombongan DPW Partai Perindo Jateng tiba di Kantor KPU sekitar pukul 16.00 WIB. Selanjutnya, sekitar 10 orang diantaranya masuk ke kantor KPU Jateng.

“Kami datang tepat pukul 16.00 WIB karena merupakan angka yang keramat,” ujarnya.

Dia mengungkapkan jika ada kendala cukup repot saat melengkapi berkas-berkas para bacaleg. Sebab, sempat terpotong masa cuti. Meski demikian, semua berkas tersebut akhirnya bisa dilengkapi.

Mantan Pangdam IV Diponegoro itu juga menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah membimbing dan membantu untuk melengkapi berkas-berkasnya.

Seluruh berkas para bacaleg Perindo Jateng tersebut diterima oleh Ketua KPU Jateng Paulus Widiyantoro di lantai 3 kantor KPU Jateng. Berkas Perindo yang ditetapkan KPU dengan nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 tersebut kemudian diserahkan oleh Paulus ke Tim Pemeriksa I diwakili Putnawati. 

Penyerahan berkas Perindo ini juga disaksikan petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng dan awak media hingga dinyatakan lengkap. Perindo Jateng merupakan partai politik (parpol) ke-13 yang mendaftar bacaleg ke kantor KPU Jateng.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut