get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Semifinal Piala Thomas dan Uber, Nontonnya di Sini 

Tahun Kebudayaan Tampil Perdana di Qatar Bertajuk Hayati: Panji Mencari Hakikat Cinta

Selasa, 23 Mei 2023 | 16:00 WIB
header img
Sebuah karya musikal bertajuk 'Hayati: Panji Mencari Hakikat Cinta', memukau para penonton di Qatar. Foto: Dok Kemendikbudristek

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Sebuah karya musikal bertajuk 'Hayati: Panji Mencari Hakikat Cinta', memukau para penonton di Qatar. Pentas teater yang dipersembahkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini dipentaskan pertama kalinya pada tanggal 23 dan 24 Mei 2023, di Katara Opera House, dalam program Tahun Kebudayaan Qatar-Indonesia 2023.

Program yang diberi nama 'Tahun Kebudayaan' ini salah satu bentuk penghormatan atas hubungan budaya Qatar dan Indonesia yang kaya. Tujuannya adalah untuk memajukan pemahaman antar budaya dan menyoroti tradisi artistik kedua negara.

“Indonesia sangat senang untuk menawarkan pertunjukan yang menawan ini kepada Qatar," kata Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid dalam keterangannya, Selasa (23/5/2023).

"Pertunjukan 'Hayati: Panji Mencari Hakikat Cinta' tidak hanya menghibur, tapi juga menyoroti sejarah budaya Indonesia,” lanjut Hilmar.

Konsep kegiatan Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture seperti tema Bhinneka dari kalimat Bhinneka Tunggal Ika yang diambil dari kitab kuno zaman Majapahit Sutasoma menggambarkan kedamaian antara perbedaan yang ada di masyarakat Majapahit.

“Qatar dan Indonesia yang memiliki persamaan dan perbedaan menjadi konteks utama selebrasi budaya di tahun 2023 ini,” kata Hilmar.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut