get app
inews
Aa Read Next : Dindik Banyumas Gelar Pameran, Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Dindik Banyumas Gelar Wayang Kulit, Akhiri Rangkaian Hardiknas dan Peringatan Hari Lahir Pancasila 

Kamis, 01 Juni 2023 | 06:07 WIB
header img
Wayang kulit dengan lakon Talirasa Rasatali digelar dalam malam resepsi untuk mengakhiri rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Lahir Pancasila. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Wayang kulit dengan lakon Talirasa Rasatali digelar dalam malam resepsi untuk mengakhiri rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Lahir Pancasila di Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas pada Rabu (31/5/2023).

Dalang yang tampil adalah Ki Panji Laksono Among Carito. Acara tersebut dimulai dengan penampilan dalang cilik Dimas Buyut Sugino dan dalang perempuan Sinta Aurel Nur Fida Aulia. Sebelumnya, Dai Cilik Malvino Athalah Messi juga tampil untuk menyemarakkan suasana malam resepsi Hardiknas.

Malam resepsi ini diselenggarakan di halaman depan Dindik Banyumas dan dihadiri oleh Bupati Banyumas Achmad Husein serta Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono. 

Bupati Husein mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para pemerhati pendidikan atas dukungan mereka terhadap kemajuan pendidikan di Banyumas. Dia  memberikan penghargaan kepada para siswa, guru, dan kepala sekolah atas prestasi yang mereka raih.

Bupati Husein berharap bahwa berbagai prestasi yang telah diraih oleh Banyumas dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemerhati pendidikan atas dukungan dan komitmen mereka dalam mendorong kemajuan pendidikan di Banyumas. Mari kita pertahankan dan tingkatkan semua prestasi yang telah diraih,”katanya.

Menurut Bupati Husein, pendidikan adalah kunci penyelesaian masalah. Dengan pendidikan yang berkualitas, seseorang dapat mengembangkan kemampuan berpikir yang baik dan meraih kesuksesan.

"Kunci penyelesaian masalah ada pada pendidikan. Jika kemampuan berpikir kita baik, kita akan maju dan meraih prestasi," tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut