get app
inews
Aa Read Next : Begini Niat dan Tata Cara Sholat Idul Adha Sendiri maupun Berjamaah Lengkap

Kendaraan Lapis Baja Dikerahkan pada PPKM Darurat, Netizen: Kayak Mau Perang

Senin, 05 Juli 2021 | 22:20 WIB
header img
Kendaraan lapis baja dikerahkan di pos penyekatan PPKM darurat di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021). (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Pos penyekatan PPKM darurat didirikan di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, Senin (5/7/2021).

Personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub hingga Satpol PP dikerahkan untuk menyekat warga yang mau memasuki Jakarta.

Penyekatan di titik ini menjadi sorotan netizen karena petugas gabungan menyiagakan kendaraan militer lapis baja yaitu Panser Anoa dan Barracuda.

Dalam video yang diunggah TMC Polda Metro Jaya, kendaraan lapis baja itu disiagakan di pinggir jalan.

"Pelaksanaan pembatasan mobilitas pada masa PPKM Darurat, Petugas gabungan #TNI dan #Polri putar balikan kendaraan yang akan menuju Jakarta di Pos PPKM Darurat Jl. Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan," dikutip dari akun Instagram @tmcpoldametro, Senin (5/7/2021).

Video pengerahan kendaraan lapis baja di pos penyekatan PPKM darurat juga diunggah akun Instagram lainnya. Salah satunya oleh akun Instagram @jktinfo.

Unggahan tersebut langsung viral dan dikomentari lebih dari 2.000 kali kurang dari satu jam. Sebagian besar komentar dari para netizen menyebutkan penggunaan kendaraan taktis seperti sedang dalam kondisi genting atau perang.

Pelabuhan Merak kembali Dipadati Ribuan Kendaraan Pribadi "Mau tempur bos," tulis akun @ajun.inst. "Mau perang sama siapa Pak? Segitunya," ujar akun @leonanda.

"Lekas membaiklah negeriku, lekas meroketlah bisnisku," tulis akun @gilamerch.

Adapula netizen meminta pemerintah memberikan teguran kepada perusahaan swasta dengan kategori nonesensial dan nonkritikal yang masih menyuruh karyawannya masuk kerja di masa PPKM Darurat.

"Tegur perusahaannya bukan malah karyawannya dipegat-pegat begitu #thinksmart," tulis akun @uceen_.


 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut