Logo Network
Network

Pintu Masuk Jalur Selatan Jateng Diperketat Setelah Exit Tol Ditutup

Aryo Rizqi
.
Jum'at, 16 Juli 2021 | 20:14 WIB
Pintu Masuk Jalur Selatan Jateng Diperketat Setelah Exit Tol Ditutup
Ilustrasi Penyekatan (Foto : Istimewa).

CILACAP, iNews.id - Untuk menekan mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat, mulai hari ini exit tol yang memasuki Jawa Tengah ditutup. Penutupan tol di Utara Jateng tersebut juga diimbangi dengan pengetatan arus kendaraan yang melalui jalur Selatan Jateng yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat.

"Penyekatan (diperbatasan Jabar-Jateng) kita perketat dan tambahkan," kata Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Dia mengatakan terdapat tiga pos utama, diantaranya pos penyekatan antar Provinsi di wilayah di Rawa Apu, Kecamatan Patimuan yang berbatasan dengan Kabupaten Pangandaran, Jabar dan Pos Mergo di Kecamatan Dayeluhur yang berbatasan dengan Banjar, Jabar. Pihaknya juga menambah pos penyekatan antar Kabupaten di Kecamatan Sampang berbatasan dengan Banyumas dan pos penyekatan di Kecamatan Nusawungu yang berbatasan dengan Kabupaten Kebumen.

"Selain 3 pos utama, antar Provinsi, Patimuan Rawa Apu, pos Mergo Dayeuhluhur, pos sampang. Kita tingkatkan malam hari di tingkat Kecamatan, di jalur Kecamatan di tutup antara lain Majenang, Kroya, Sidareja," ujarnya.

Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Hendrie Suryo Liquisasono saat dihubungi wartawan menambahkan jika terdapat dua Pos penyekatan antar Provinsi dan dua pos penyekatan antar Kabupaten.

"Ada 2 titik perbatasan antar Provinsi dan 2 titik perbatasan antar Kabupaten," jelasnya.

Dia menjelaskan jika dalam kegiatan tersebut nantinya, setiap titik penyekatan akan akan dijaga oleh sekitar 60 personil gabungan dari unsur TNI Polri, satpol PP dan Dishub.

Selain itu, pengendara yang melintas juga di wajibkan menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), hasil PCR serta surat vaksin. Meski penyekatan di perbatasan sudah dilakukan sejak PPKM Darurat di berlakukan, namun kali ini lebih diperketat lagi, dan bagi kendaraan yang lolos pemeriksaan di Jawa Barat, nantinya akan diberikan stiker khusus saat memasuki wilayah Jawa Tengah.

"Dari awal PPKM Darurat Polres Cilacap sudah melaksanakan pengetatan masuk jateng khususnya lewat Jalur Selatan. Kendaraan luar kota yang tidak dilengkapi persyaratan diputar balik," ungkapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.