get app
inews
Aa Read Next : UMP Kembali Gelar Festival Balon Udara, Catat Tanggalnya Agar Tak Tertinggal Keseruannya

Keren, Begini Penampakan Festival Balon Udara yang Diserbu Ribuan Pengunjung

Minggu, 11 Juni 2023 | 08:59 WIB
header img
Ribuan pengunjung memadati lapangan di Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) untuk menyaksikan Festival Balon Udara pada Minggu (11/6/2023).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ribuan pengunjung memadati lapangan di Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) untuk menyaksikan Festival Balon Udara pada Minggu (11/6/2023).

Festival Balon Udara yang dihelat oleh UMP merupakan kali pertama di wilayah Purwokerto. Sehingga penonton cukup antusias untuk datang menyaksikan. Bahkan, jam 05.00 WIB sudah ada yang datang ke kampus setempat.

Para pengunjung sangat terhibur dengan Festival Balon Udara tersebut. Salah satunya adalah Dian (35) yang datang bersama anaknya. 

“Anak saya sangat senang dapat melihat balon udara yang besar-besar. Saya datang ke sini sejak pagi,”kata Dian asal Purwokerto.

Rektor UMP Assoc Prof Jebul Suroso mengatakan bahwa Festival Balon Udara digelar sebagai upaya untuk mewujudkan kampus wisata. 

“Jadi, orang yang datang ke UMP tidak hanya berpikir untuk belajar, tetapi juga rekreasi. Inilah salah satu upaya untuk mewujudkan kampus wisata,”jelas Rektor.


Festival Balon Udara
 
Menurut Rektor, ada 22 balon udara yang diterbangkan. Balon-balon tersebut berasal dari komunitas balon yang ada di Wonosobo. 

“Kami berusaha untuk mengangkat wisata Banyumas. Di antaranya dengan menggelar Festival Balon Udara. Dan ternyata, ada ribuan pengunjung yang datang,”tambahnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut