get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu di Purbalingga Berhasil Cegah Pelanggaran Netralitas Perangkat Desa

Semangat Nenek Mutingah, Jamaah Haji Tertua di Purbalingga Berangkat ke Tanah Suci

Rabu, 14 Juni 2023 | 18:42 WIB
header img
Nenek Mutingah Ach Shodiq tampak semangat untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Nenek Mutingah Ach Shodiq tampak semangat untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Nenek berusia 97 tahun asal Kecamatan Karangmoncol termasuk jemaah haji tertua dari Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Ardan, kerabat yang mendampingi nenek Mutingah mengaku bahwa nenek Mutingah telah mempersiapkan baik mental dan fisik yang kuat dan sehat agar dapat berangkat ke Tanah Suci dan menjalankan rukun islam kelima. Ia berharap, dengan segala persiapan yang telah dilakukan, nenek Mutingah dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar.


Calon jemaah haji dilepas langsung oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

 

"Eyang kami sudah terbiasa melakukan persiapan dengan jalan kaki setiap pagi. Yang jelas, tahun ini semoga menjadi Haji yang mabrur dan diberikan kelancaran sampai kembali ke tanah air tanpa halangan apapun," kata Ardan saat pelepasan calon jemaah haji di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Rabu (14/6/2023).

Keberangkatan 610 calon jemaah haji ini dilepas langsung oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dan dihadiri oleh serta Istri Gubernur Jateng, Siti Atiqoh Supriyanti. Calon jemaah haji ini dilepas untuk diberangkatkan ke Asrama Donohudan dari Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga. 

Nantinya, ratusan calon jemaah haji ini akan terbagi dalam dua kloter, yakni Kloter-71 yang berjumlah 281orang dan Kloter-72 yang berjumlah 329 orang. Suasana haru menyelimuti pelepasan calon jemaah haji yang akan diberangkatkan menggunakan armada bus tersebut.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut