get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Ini Kerja Tim Sabhara Saat Jadi Tim Pemakaman Jenazah Covid-19

Selasa, 06 Juli 2021 | 14:19 WIB
header img
Tim Sabhara Polresta Banyumas saat melaksanakan tugas memakamkan jenazah Covid-19. (Foto: Dok Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id- Tim Sabhara Polresta Banyumas diterjunkan untuk menjadi tim pemakaman jenazah Covid-19. Tim Sabhara yang terjun sudah dilatih dalam pelaksanaan pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Sabhara Kompol Aldino Agus Anggoro menyampaikan bahwa dengan adanya pandemi ini para personelnya terlatih untuk melaksanakan pemakaman jenazah sesuai dengan prosedur penanganan jenazah terpapar Covid-19.

“Dalam beberapa hari terakhir, ada sejumlah jenazah yang dimakamkan oleh Tim Sabhara. Sebagai contoh, pada Senin (5/7), personel Sabhara Polresta Banyumas dan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Cristanto melaksanakan pemakaman jenazah terpapar Covid 19 di TPU Kelurahan Sumampir Purwokerto Utara,”ujarnya pada Selasa (6/7/2021).

Ia mengatakan bahwa satu Tim Sabhara yang memakamkan terdiri dari 11 personel, di antaranya bertugas pengusung peti, penyemprot disinfektan dan ketua tim. "Mereka sudah mendapatakan pelatihan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas tentang tata cara penanganan dan prosedur pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19,”ujarnya.

Kasat Sabhara menambahkan bahwa para personelnya yang tergabung dalam tim pemakaman jenazah terpapar Covid-19 ini bergantian stand by setiap harinya.

"Setiap hari, minimal ada tiga jenazah yang dimakamkan oleh tim pemakaman Sabhara Polresta Banyumas. Kami memastikan bahwa para personel ini selalu stand by dan siap bergerak baik siang hari maupun malam hari. Mereka stand by selama 24 jam untuk membantu pemakaman jenazah terpapar Covid 19 dan memberikan pelayanan terbaik,”jelasnya.

Di Banyumas , selain tim pemakaman jenazah terpapar Covid 19 dari Sabhara Polresta Banyumas juga ada tim dari Kodim 0701/Banyumas dan juga tim dari BPBD Banyumas.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut