get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Prioritaskan Produk Lokal, Kilang Pertamina Cilacap Sosialisasikan Aplikasi PADI UMKM

Jum'at, 23 Juni 2023 | 11:02 WIB
header img
PT KPI RU IV Cilacap menyosialisasikan Pasar Digital, PADI UMKM. (Foto: dok Kilang Pertamina Internasional)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyosialisasikan Pasar Digital yang selanjutnya disebut PADI Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di gedung Patra Graha Cilacap. Aplikasi berbasis digital tersebut menjadi wadah transaksi langsung antara penyedia jasa dan konsumen atau e-commerce. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari pada Senin dan Selasa (19–20/6/2023).

Hari pertama diikuti sekitar 300 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan UMKM lokal Cilacap, dilanjutkan pada hari kedua diikuti fungsi internal PT KPI RU IV Cilacap yang terkait pengadaan barang dan jasa.  

General Manager PT KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama menjelaskan melalui aplikasi PADI UMKM, pihaknya memprioritaskan untuk penyedia barang dan jasa di wilayah Cilacap.

“Aplikasi PADI ini sangat bermanfaat dan mudah karena berbasis digital sehingga online 24 jam. Cukup buka aplikasi, searching, dan pilih barang. Peminat juga bisa membandingkan dengan beberapa toko untuk produk yang sama,” ujarnya.

Ditambahkan, melalui aplikasi PADI ini juga menjadi nilai tambah bagi pengusaha UMKM maupun IKM di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Ini karena wilayahnya dekat dengan Kilang Cilacap, maka durasi pengiriman barang dan jasa bisa lebih cepat,” tutur Edy. 

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut