get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Revitalisasi Dieng Digelontor Dana Rp101 Miliar, Ini yang Dikerjakan

Senin, 26 Juni 2023 | 07:09 WIB
header img
Kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara segera direvitalisasi. (Foto: iNews TV/Elis Novit)

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melaksanakan upaya untuk mempercantik kawasan pariwisata Dataran Tinggi Dieng sebagai bagian dari pengembangan sektor ekonomi di Jawa Tengah.

Langkah tersebut diambil untuk menarik minat wisatawan domestik maupun internasional.

"Mengatur kawasan tersebut diharapkan dapat mendorong para wisatawan untuk mengunjungi kawasan Dieng, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan resminya pada Minggu (14/5/2023).

Menteri PUPR juga menambahkan bahwa penataan kawasan wisata bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para pengunjung yang datang. Kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng memiliki potensi alam yang indah dengan udara yang masih segar dan berpotensi untuk dikembangkan.

Selain pemandangan alam yang memukau, Dieng juga memiliki banyak objek wisata geologi dan sejarah, seperti Kawah Sikidang, Kawah Sileri, Telaga Warna, Gunung Prau, dan kawasan candi-candi.

Proses penataan kawasan wisata Dieng akan dimulai pada tahun 2023 dengan anggaran sekitar Rp101 miliar. Saat ini, tahap lelang sedang berlangsung dengan area yang akan ditangani seluas 5,7 hektar dari total luas kawasan wisata Dieng yang mencapai 4.600 hektar.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut