get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Revitalisasi Dieng Digelontor Dana Rp101 Miliar, Ini yang Dikerjakan

Senin, 26 Juni 2023 | 07:09 WIB
header img
Kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara segera direvitalisasi. (Foto: iNews TV/Elis Novit)

Lokasi penanganan meliputi kompleks wisata Candi Arjuna dan kawasan Sikidang di Banjarnegara, serta kawasan Telaga Warna, Bukit Sikunir, dan kawasan Sikidang di Wonosobo.

Pekerjaan yang akan dilakukan di setiap kawasan wisata meliputi renovasi bangunan utama, pembangunan kantor pengelola, pembangunan mushola, gudang, dan ruang tiket/informasi, penataan area amfiteater/area perkemahan, penataan kios pedagang, area parkir, dan penataan lanskap.

Dalam pembangunan infrastruktur kawasan wisata Dieng, Kementerian PUPR akan melibatkan ketelitian dan detail dengan mengedepankan kualitas artistik serta memanfaatkan potensi lokal dan kekayaan alam yang ada.

Misalnya, penataan kawasan Bukit Sikunir yang dilengkapi dengan amfiteater diharapkan dapat mendukung kegiatan seni dan budaya lokal, dengan tujuan menciptakan penataan ruang publik yang sesuai dengan karakteristik dan kearifan budaya lokal daerah.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan devisa, menciptakan lapangan kerja, serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut