get app
inews
Aa Read Next : Buruh Bangunan di Kebumen Edarkan Ganja, Polisi: Pembelinya Teman Dekat

HUT Bhayangkara ke-77, Polres Kebumen Gelar Pertandingan Judo 

Sabtu, 01 Juli 2023 | 10:06 WIB
header img
Pertandingan Judo dalam rangka Kapolres Kebumen Cup diadakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Olahraga beladiri Judo di Kebumen mengalami penurunan minat. Namun, saat ini olahraga tersebut mulai bangkit kembali. Sejumlah pertandingan rutin diadakan di Kebumen, yang sebelumnya merupakan basis "Judo Waza".

Salah satunya adalah "Kapolres Kebumen Cup" yang diadakan oleh Polres Kebumen dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 pada Jumat (30/6/2023.

Pertandingan judo ini diselenggarakan di Gedung Olahraga Ki Slamet Wiyono, SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen, dan diikuti oleh 112 peserta pelajar.

Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin menyatakan harapannya bahwa pertandingan ini dapat melahirkan atlet berbakat dari Kabupaten Kebumen. Pertandingan dimulai dengan peragaan antara Kapolres Kebumen dan salah satu atlet.

"Kami menggelar pertandingan judo karena kami mengetahui bahwa olahraga judo pernah sangat populer di Kebumen. Semoga pertandingan ini akan menghasilkan atlet judo berprestasi dari Kebumen," ujar AKBP Burhanuddin.

Kapolres Kebumen merasa bangga dengan terselenggaranya kembali pertandingan judo di Kebumen. Hal ini juga mengingatkan AKBP Burhanuddin akan masa-masa ketika ia masih menjadi Taruna di Akademi Kepolisian (Akpol).

"Saat saya masih Taruna Akpol, judo merupakan olahraga beladiri yang saya tekuni. Jadi, saya merasa memiliki semangat yang sama dengan adik-adik di sini," kata Kapolres.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut