get app
inews
Aa Read Next : Ini 16 Pejabat Baru Kebumen yang Dilantik Bupati Arif

Berikut Daftar Pejabat Baru Pemkab Kebumen yang Dilantik

Selasa, 04 Juli 2023 | 06:51 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali melakukan rotasi dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali melakukan rotasi dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas. Kali ini terdapat 14 pejabat yang dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan di Pendopo Kecamatan Gombong pada Senin (3/7/2023).

Dari 14 pejabat yang dilantik, lima di antaranya menjabat sebagai Kepala Bidang di Perangkat Daerah, satu sebagai Sekretaris Kecamatan, satu sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Rumah Sakit, empat sebagai Lurah, dan tiga sebagai Kepala D di Kecamatan. Bupati memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik, serta meminta mereka untuk segera memulai tugasnya.

"Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. Rotasi dan pelantikan ini adalah hal yang biasa dalam pemerintahan, yang terpenting adalah bahwa Anda semua dapat memahami visi dan misi Bupati untuk diimplementasikan melalui program atau gerakan yang nyata," ujar Bupati.


Daftar pejabat yang dilantik
 

Daftar pejabat yang dilantik
 
Pelantikan di Pendopo Kecamatan Gombong merupakan yang pertama kali dilakukan. Namun sebelumnya, Bupati juga pernah dua kali melantik pejabat eselon II di tempat wisata, yaitu di Pitris Ocean View dan Pantai Menganti. Hal ini dilakukan oleh Bupati agar para pejabat dapat melihat kondisi di lapangan dan dapat bekerja dengan baik.
 
"Di pendopo kecamatan ini, saya berharap hal yang sama. Para Sekcam, Lurah, dan Kabid harus memahami tugas-tugas pemerintahan di bawahnya, bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat, apa yang perlu ditingkatkan, serta memahami kondisi masyarakat. Hal ini harus ditekankan," ungkapnya.
 
Bupati Kebumen menegaskan berkali-kali bahwa tidak ada transaksi yang terjadi dalam setiap pelantikan pejabat. Oleh karena itu, ia tidak merasa ada beban ketika menempatkan pejabat pada posisi tertentu, karena yang ia pertimbangkan adalah kapasitas pejabat tersebut dalam bekerja.

Bupati juga mengingatkan kepada para pejabat dan ASN agar menjauhi urusan politik praktis, terutama menjelang tahun politik. Hal ini terutama berlaku bagi pegawai kecamatan yang berhubungan langsung dengan calon anggota legislatif dan sejenisnya.

"Sebagai abdi negara, tidak boleh terlibat dalam urusan politik praktis. Jaga integritas sebagai abdi negara," tegasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut