get app
inews
Aa Read Next : Ini 16 Pejabat Baru Kebumen yang Dilantik Bupati Arif

Ini Dua Pejabat Pemkab Kebumen yang Dilantik Bupati di Pantai Menganti

Sabtu, 10 Juni 2023 | 07:12 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali melantik pejabat tinggi pratama untuk jabatan kepala dinas. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali melantik pejabat tinggi pratama untuk jabatan kepala dinas. 

Pelantikan kali ini dilangsungkan di Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, sebagai alternatif dari pelantikan yang biasanya diadakan di Pendopo Kabumian.

Dalam acara tersebut, dua pejabat eselon II dilantik, yaitu Dwi Suliyanto sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, serta Udy Cahyono sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah.

Bupati menjelaskan alasan mengapa pelantikan pejabat eselon II dilakukan di Pantai Menganti. Menurutnya, hal ini bertujuan agar para kepala dinas yang dilantik dan pejabat yang diundang dapat memahami potensi yang ada di Kabupaten Kebumen dengan lebih baik.

"Ide pelantikan pejabat eselon II di tempat wisata ini adalah untuk mempromosikan tempat wisata, agar mereka dapat melihat kondisinya secara langsung dan juga dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam memajukan sektor pariwisata di Kebumen," ujar Bupati di lokasi pelantikan pada Jumat (9/6/2023).

Bukan hanya kali ini, sebelumnya Bupati juga telah melantik jajaran pejabat eselon II di Pitris Ocen View yang juga berada di kawasan Pantai Menganti. Bupati menjelaskan bahwa pelantikan pejabat tingkat eselon II akan terus dilakukan di berbagai tempat wisata lainnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut