get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Parkir Dikeluhkan Pelanggan Kereta Api, KAI: Bisa Manfaatkan Area Sisi Barat Stasiun Purwokerto

Selasa, 04 Juli 2023 | 12:29 WIB
header img
Parkir Dikeluhkan Pelanggan Kereta Api, KAI: Bisa Manfaatkan Area Sisi Barat Stasiun Purwokerto. Foto: Dok KAI Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto mengimbau kepada pelanggan baik yang akan naik maupun turun di Stasiun Purwokerto untuk lebih memanfaatkan area parkir sisi barat. Sebab, saat ini area parkir sisi timur sedang dalam tahap pekerjaan pengembangan Stasiun Purwokerto. 

Himbauan tersebut diungkapkan Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro untuk menanggapi adanya berita yang dikeluhkan pelanggan Kereta Api saat berada di Stasiun Purwokerto karena lahan sempit dan area parkir motor yang sulit. 

"Bahwa saat ini Stasiun Purwokerto sedang dalam tahap pekerjaan investasi tahun 2023/2024 diantaranya akan di relokasinya ticketing counter, pengembangan area parkir dan peningkatan fasilitas layanan penumpang di stasiun. Kondisi existing saat ini, area parkir stasiun Purwokerto untuk parkir motor ada di dua titik yaitu di sisi Utara kanan dan kiri setelah gate masuk, sedang area lainnya untuk menampung parkir mobil," kata Krisbiyantoro dalam keterangannya, Selasa (4/7/2023).

Menurut dia, dalam tahap pengembangan tersebut, nantinya ticketing counter dan area parkir motor terletak di bekas Wisma Sawunggalih, sehingga area parkir motor dan mobil akan terpisah. "Diharapkan dengan pemisahan area motor dan mobil di stasiun Purwokerto, flow kendaraan akan lebih tertata tertib dan lancar," ujarnya.

Selanjutnya, lanjut dia, sky bridge di sisi timur stasiun Purwokerto akan menghubungkan area ticketing counter dengan area tunggu ruang kaca yang saat ini hampir rampung proses pengerjaannya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut