get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Unperba Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Lewat Program KIP Kuliah

Selasa, 04 Juli 2023 | 16:40 WIB
header img
Universitas Perwira Purbalingga (Unperba), membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024. Foto: Dok Unperba

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Universitas Perwira Purbalingga (Unperba), membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024. Sebagai Universitas pertama yang berdiri di Kabupaten Purbalingga, Unperba membuka penerimaan mahasiswa baru melalui program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Unit Pelaksana Tugas Penerimaan Mahasiswa Baru Unperba, Nugroho Budi Wirawan mengatakan fasilitas KIP Kuliah tersebut mencakup pembebasan biaya kuliah dan bantuan biaya hidup sebesar Rp700.000- Rp800.000 per bulan.

“Jadi KIP Kuliah itu dulu mungkin namanya bidik misi, jadi nantinya mahasiswa baru kalau sudah dinyatakan lolos nanti akan dibiayai penuh selama 8 semester dan mendapatkan uang saku sekitar 700 sampai 800.000 per bulan, tetapi dibayarkan akumulasi setiap 6 bulan sekali,” kata Nugroho Budi Wirawan, Selasa (4/7/2023).

Nugroho menambahkan KIP Kuliah sendiri merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah untuk siswa dengan keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi agar melanjutkan studi di perguruan tinggi. Saat ini Unperba memiliki kuota KIP Kuliah untuk 100 calon mahasiswa.

“Untuk yang jalur KIP sendiri kita mendapatkan kuota 100 mahasiswa yang saat ini masih terbuka untuk para calon mahasiswa baru yang ada di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya. Per hari ini sudah hampir melewati kuota jadi kita tutup pendaftaran untuk yang jalur KIP nanti di tanggal 7 Juli hari terakhir penyerahan berkas,” tambahnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut