get app
inews
Aa Read Next : Muncul Wacana Pertandingan Italia Vs Argentina di International Supercup Final

Morata PHP-in Spanyol, Bikin Gol Penyama Tapi Gagal di Adu Penalti

Rabu, 07 Juli 2021 | 05:52 WIB
header img
Alvaro Morata gagal melaksanakan tugas menjadi penendang dalam drama adu penalti. Italia lolos ke final Euro 2020.

LONDON, iNews.id - Spanyol harus memupus harapan untuk bisa mengangkat trofi Euro 2020 paska disingkirkan Italia lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2201), dini hari WIB.

Bermain selama 90 menit waktu normal, Italia vs Spanyol berakhir imbang 1-1. Pada babak tambahan pun keduanya gagal melayangkan gol sehingga tiket final harus ditentukan lewat penalti. Italia menang 4-2 atas Spanyol dalam drama adu penalti.

Alvaro Morata yang baru masuk pada babak kedua, tampil mengesankan dan berhasil membobol gawang Donarumma pada menit 80. Gol ini menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sebelumnya Federico Chiesa bikin gol pada menit 60.

Gol Morata di menit-menit akhir ini membawa angin segar dan memompa skuad El-Matador. Skuad Luis Enrique terus menggedor pertahanan Chiellini cs, Italia juga tidak tinggal diam, melalui skema serangan balik, pertahanan Spanyol beberapa kali nyaris kebobolan.

Pada babak tambahan, Spanyol juga mendominasi permainan pada 15 menit pertama. Beberapa peluang dihasilkan Spanyol melalui umpan-umpan matang Jordi Alba. Namun, belum juga membuahkan hasil. Hingga dilanjutkan ke adu penalti.

Nasib sial diterima skuad Spanyol karena dua dari empat penendangnya tidak menjalankan tugas dengan baik. Penendang pertama Spanyol, Daniel Olmo gagal memanfaatkan peluang unggul pertama setelah tendangan Manuel Locatelli dapat ditepis Unai Simon.

Sementara Morata yang sebelumnya menjadi lakon pada babak kedua, dan menjadi penendang keempat harus menanggung nasib sial Spanyol di Euro 2020. Tendangannya ditepis Donnarumma. Akhirnya, tendangan penutup oleh Jorginho memastikan Italia melenggang ke partai puncak. 

Italia tinggal menunggu hasil antara Inggris vs Denmark yang akan berlangsung Kamis (7/7/2021) dinihari. Siapakah yang akan melawan Italia di Final?

Berikut Susunan Pemain Italia vs Spanyol:

Italia XI (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Emerson, Chiellini,; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.
Cadangan: Sirigu, Meret, Locatelli, Belotti, Berardi, Pessina, Acerbi, Cristante, Bernardeschi, Bastoni, Toloi.
Pelatih: Roberto Mancini. 

Spanyol XI (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Koke;, Dani Olmo Ferran Torres, Oyarzabal.
Cadangan: De Gea, Sanchez, Diego Llorente, Marcos Llorente, Gerard Moreno, Thiago Alcantara, Pau Torres, Gaya, Rodri, Adama Traore, Alvaro Morata
Pelatih: Luis Enrique

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut