get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Sejarah dengan Dramatis, Indonesia Sikat Korea Selatan, Maju ke Semifinal

Keren, Banyumas Kota Pertama yang Dibantu Korsel Jadi Smart City 

Jum'at, 14 Juli 2023 | 14:01 WIB
header img
Pemerintah Korea Selatan bakal memberikan bantuan untuk pengembangan smart city di Banyumas. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pemerintah Korea Selatan (Korsel) bakal memberikan bantuan untuk pengembangan smart city di Banyumas. 

Kedatangan perwakilan pemerintah Korea Selatan ke Banyumas didampingi oleh anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto. Pertemuan berlangsung di Ruang Joko Kahiman dan juga dihadiri oleh Bupati Banyumas Achmad Husein.

Adisatrya mengatakan pemerintah Korsel akan memberikan bantuan pengembangan smart city di Banyumas. “Pertengahan tahun lalu, kami diundang ke acara yang diadakan oleh pemerintah Korea Selatan di Jakarta, termasuk di situ ada perusahaan-perusahaan teknologi IT dan lain-lain, salah satunya menawarkan program smart city,”katanya usai pertemuan antara tim pemerintah Korea Selatan dan Bupati Banyumas Achmad Husein, Jumat (14/7/2023).

Dia mengatakan bahwa begitu ada tawaran tersebut, maka Banyumas menjadi daerah yang kemudian dipilih. “Saya langsung kepikiran Banyumas saat melihat program smart city yang ditawarkan pemerintah Korea Selatan,”ujarnya.

Asisatrya mengatakan, program tersebut sangat bagus dan berpeluang untuk diterapkan di Banyumas.

“Kemudian kita tindak lanjuti, alhamdulillah bisa terus sampai sekarang dan Indonesia itu menjadi salah satu negara dari sekian banyak yang terpilih,”katanya.

Dia menjelaskan hal tersebut dapat terwujud karena pihaknya ngotot serta mendorong supaya Indonesia terpilih dan Banyumas menjadi kota atau area pertama yang akan mendapatkan program dari Korsel itu. 

"Jadi dalam dua hari ini, dari kemarin sampai sekarang, audiensi dan bertemu dengan Bupati, ya ingin merencanakan kelanjutannya seperti apa," katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut