get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

420 Siswa SMK di Banyumas MPLS di Mako Brimob Purwokerto, Digembleng Bela Negara

Kamis, 20 Juli 2023 | 17:33 WIB
header img
Ketika 420 Siswa SMK di Banyumas Digembleng Bela Negara di Mako Brimob Purwokerto. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ada yang berbeda dari kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilakukan oleh siswa-siswa SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang. Kali ini, 420 siswa-siswi mengikuti kegiatan MPLS di Mako Brimob Purwokerto, Kamis (20/7/2023).

Dalam MPLS yang diadakan SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang ini, para siswa langsung dilatih oleh anggota Brimob tentang bela negara, kepemilikan hingga kedisiplinan.


Para siswa langsung dilatih oleh anggota Brimob tentang bela negara, kepemilikan hingga kedisiplinan. Foto: Arbi Anugrah

 

"Outputnya ketika mereka nanti sudah keluar dari sini dan masuk ke jenjang SMA mereka akan memiliki mental yang bagus. Artinya mental yang bagus, mereka bisa mengerti mana kegiatan yang positif dan mana yang negatif, dan mana yang baik dan yang buruk," kata Komandan Kompi (Danki) 2 Bataliyon D Pelopor Banyumas, AKP A Muslih kepada wartawan di Mako Brimob.

Menurut dia, para siswa-siswi ini masih dalam masa peralihan dari SMP ke SMA, sehingga dari SMP ke SMA mereka memiliki jenjang dari anak-anak keremaja. Maka dari itu pihak sekolah meminta pihaknya untuk memberikan materi kedisiplinan, kepemimpinan dan mental.

"Diharapkan mereka memiliki kedisiplinan yang bagus ketika mereka sudah masuk ke jenjang SMA," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut