get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Perluas Jejaring Eksportir, Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia Bentuk Pengurus Banyumas

Sabtu, 22 Juli 2023 | 17:32 WIB
header img
Perluas Jejaring Eksportir, Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia Bentuk Pengurus Banyumas. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tingginya nilai ekspor dari Kabupaten Banyumas, pengurus Gabungan Perusahaan Ekspor Indoesia (GPEI) Banyumas dikukuhkan pada Sabtu (22/7/2023). Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein saat menghadiri temu eksportir Banyumas di Pendopo SiPanji Purwokerto.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banyumas, Titik Pujiastuti mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun dari Disperindag, nilai ekspor dari Kabupaten Banyumas mencapai 78 juta USD pada tahun 2022 dan 69 juta USD pada tahun 2021, atau meningkat hingga 14,27 persen. Akan tetapi belum memiliki asosiasi ataupun perhimpunan untuk para pelaku eksportir.

“Dengan inisiatif dari Disperindag, kami berkordinasi dengan Provinsi dan dibentuklah GPEI Banyumas dengan tujuan untuk memperluas jejaring eksportir, meningkatkan ekspor Banyumas, menarik minat eksportir, menambah wawasan organisasi serta memudahkan dalam proses pengambilan data ekspor,” kata Titik.

Sementara menurut Ketua DPD GPEI Jawa Tengah Ade Siti Muksodah mengatakan, di Indoesia GPEI sudah memiliki 15 DPD dan Banyumas merupakan yang pertama untuk daerah yang tergabung dalam GPEI.

“Nanti kami juga akan membawa Banyumas ke Rusia,” ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut