get app
inews
Aa Read Next : Ini Respon Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi yang Diisukan Maju Cagub

Kapolda Jateng Buka Pendidikan Bintara Polri di SPN Purwokerto

Selasa, 25 Juli 2023 | 11:01 WIB
header img
Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng di Purwokerto pada Selasa (25/7/2023). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng di Purwokerto pada Selasa (25/7/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun 2023 dalam rangka pelaksanaan tugas mulia memberikan pelayanan secara ikhlas. 

“Oleh karena itu, apa yang harus kita laksanakan harus segera dilaksanakan. Bahwa pembentukan bintara Polri ini merupakan tugas mulia dalam memberikan pendidikan secara ikhlas dan penuh dedikasi kepada Polri khususnya ,”kata Kapolda.

Sementara Kepala SPN Purwokerto Kombes Pol Sarif Rahman mengatakan ada 726 siswa yang ikut dalam Diktukba gelombang II tahun 2023. 

“Mereka akan mengikuti pendidikan selama lima bulan. Mulai dari 25 Juli hingga 21 Desember 2023 mendatang. Isinya adalah 1,5 bulan pembentukan dasar Bhayangkara, tiga bulan pembekalan profesi kepolisian, latihan teknik dan latihan kerja serta setengah bulan pembulatan,”tegasnya.

Tujuan pendidikan ini adalah membentuk bintara Polri yang memiliki kemampuan melaksanakan tugas kepolisian dengan berkarakter kebhayangkaraan dan fisik samapta. 

“Profil lulusan nantinya mampu melaksanakan tugas kepolisian yang presisi, sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan pemelihara keamanan ketertiban masyarakat serta penegak hukum,”tandasnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut