get app
inews
Aa Read Next : Inikah Daftar 50 Anggota DPRD Terpilih Banyumas?

Bupati Lantik 1.956 P3K Guru Banyumas

Jum'at, 28 Juli 2023 | 09:15 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 1.956 guru fungsional di lingkungan Kabupaten Banyumas. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Bupati Banyumas Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 1.956 guru fungsional di lingkungan Kabupaten Banyumas

Pelantikan tersebut berlangsung di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto pada hari Kamis (27/7/2023).

Husein menyatakan bahwa dalam perjuangannya untuk mengangkat guru P3K secara besar-besaran di Banyumas, dia harus menghadapi banyak risiko dan tanggung jawab.

"Namun saya yakin, kemakmuran dan kemajuan negara ini bergantung pada pendidikan," ujarnya yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para peserta pelantikan.

Ada dua hal yang ia sampaikan kepada para guru yang baru dilantik, yaitu untuk mendidik siswa agar menjadi anak-anak yang unggul dalam menghadapi tantangan global dan untuk mengubah nasib seseorang.

"Di sinilah tanggung jawab bapak/ibu sebagai guru. Membuat siswa pandai, berwatak baik, bersemangat mencintai Pancasila dan mencintai Indonesia," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa hal-hal tersebut adalah tanggung jawab sederhana namun harus dilakukan secara konsisten.

Kepala BKPSDM Banyumas, Eko Prijanto, menjelaskan bahwa pada kesempatan tersebut, ada juga 8 tenaga teknis P3K yang ikut dilantik, sehingga total keseluruhan yang dilantik berjumlah 1.964.

"Total yang diangkat adalah 1.964, dengan rincian 1.956 guru dan 8 tenaga teknis. Sementara 6 lainnya berhalangan hadir," jelasnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut