get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

220 Personel Terlibat dalam Operasi SAR Penambang Emas Terjebak di Banyumas

Sabtu, 29 Juli 2023 | 09:25 WIB
header img
Sebanyak 220 personil Tim SAR Gabungan terus berupaya untuk menyelamatkan delapan penambang emas yang terjebak. Foto: Basarnas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id – Hari keempat operasi SAR gabungan terhadap depan orang penambang emas yang terjebak di lubang galian Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas kembali dilanjutkan. Kali ini Tim SAR Gabungan mendapatkan tambahan kekuatan dari Basarnas Special Group (BSG).

Adah Sudarsa, Kepala Kantor SAR Cilacap selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan jika dengan bertambahnya 1 tim dari Basarnas Special Group (BSG). Maka, kekuatan personil Tim SAR Gabungan hingga pagi ini sebanyak 220 personil yang akan terus berupaya untuk menyedot air yang berada di dalam lubang galian guna menyelamatkan delapan penambang emas yang terjebak.

"Rencana operasi yang dilakukan pada hari ini yaitu membagi Tim SAR Gabungan kedalam 6 Worksite, masing-masing sektor kerja diantaranya Worksite A-1 di Galian Bogor dengan menggunakan 5 pompa air submersible," kata Adah dalam keterangannya, Sabtu (29/7/2023).

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut