get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Hari ke-5 Upaya Penyelamatan Penambang Emas yang Terjebak di Banyumas, Keluarga Ikhlas

Minggu, 30 Juli 2023 | 17:34 WIB
header img
Hari ke-5 Upaya Penyelamatan Penambang Emas yang Terjebak di Banyumas, Keluarga Ikhlas. Foto: Arbi Anugrah

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Perwakilan keluarga delapan penambang emas yang terjebak di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas mengiklaskan keluarga mereka jika tidak bisa dievakuasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Kiarasari dan Kepala Desa Cisarua, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Usai mendengarkan pemaparan dari Basarnas, perwakilan pihak keluarga penambang sempat melihat sumur tambang dan mendoakan kedelapan penambang emas yang terjebak. 

Ahiar Suryadi, Kepala Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya mengatakan jika pihak keluarga empat penambang asal Desa Kiarasari sudah mengikhlaskan apapun yang terjadi.


Perwakilan pihak keluarga penambang sempat melihat sumur tambang dan mendoakan kedelapan penambang emas yang terjebak. Foto: Arbi Anugrah

 

"Kami dari pihak keluarga di Bogor sudah bisa mengiklaskan jika tidak bisa terangkat. Maksudnya dari pihak keluarga, ketika perjuangannya (Tim SAR Gabungan) sudah seperti ini, sudah lim hari, dari pihak keluarga sudah mengikhlaskan takdir keluarganya mungkin seperti ini," kata Ahiar kepada Allah di lokasi tambang, Minggu (30/7/2023).

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Cisarua, Kecamatan Sukajaya, Samit yang mengatakan jika pihaknya sudah melihat upaya maksimal dari tim SAR gabungan di Kabupaten Banyumas yang mencoba menyelamatkan delapan penambang emas tersebut. Akan tetapi, semua rencana ada di tangan Tuhan, sehingga pihaknya mewakili keluarga dua penambang yang merupakan warga desanya telah mengiklaskan. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut