get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

IBI Kebumen Berkomitmen untuk Bantu Tangani Stunting

Senin, 31 Juli 2023 | 09:09 WIB
header img
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-72, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kebumen berkomitmen untuk membantu penanganan masalah stunting. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-72, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kebumen berkomitmen untuk membantu penanganan masalah stunting di Kabupaten Kebumen.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, saat menghadiri perayaan HUT IBI ke-72 di Aula Gedung Setda Kebumen pada Minggu (30/7/2023). Acara tersebut dihadiri oleh 1.200 anggota IBI serta Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih.

Bupati menyatakan bahwa IBI diharapkan terus menjaga standar pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Bidan memainkan peran luar biasa dalam meningkatkan kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam rangka pembangunan kesehatan yang berkelanjutan. Mereka juga memiliki peran penting dalam membantu menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

"Untuk penanganan stunting, tim pendamping keluarga dan Bidan desa akan dilibatkan dalam Tim keluarga bersama dengan Kader TP. PKK serta Gabungan Organisasi Wanita,"kata Bupati.

Bupati menambahkan bahwa masalah stunting masih menjadi isu yang perlu mendapat perhatian bersama, dan kolaborasi dari semua pihak diperlukan untuk menangani masalah tersebut. Dalam konteks ini, peran bidan sangat penting dan harus terus ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua IBI Kebumen, Lusi Sumartini, menyatakan bahwa IBI tetap fokus dalam upaya mengurangi angka kematian ibu, bayi, balita, dan stunting. IBI berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah hingga tingkat bawah karena bidan berada di tengah-tengah masyarakat.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut