get app
inews
Aa Read Next : UMP Kembali Gelar Festival Balon Udara, Catat Tanggalnya Agar Tak Tertinggal Keseruannya

Gandeng Balai Jasa Konstruksi Surabaya, Teknik Sipil UMP Latihan Building Information Modelling

Kamis, 03 Agustus 2023 | 17:37 WIB
header img
UMP bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya dan Pemerintah Banyumas menggelar Pelatihan Building Information Modelling (BIM). Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Sains Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya dan Universitas di wilayah lingkup Pemerintah Banyumas menggelar Pelatihan Building Information Modelling (BIM) Medoller di Aula Sasana Begrat DPU Kabur Banyumas, Senin - Sabtu, 31 Juli - 05 Agustus 2023 lalu. Kegiatan ini untuk menjamin tata kelola penyelenggaraan jasa kontruksi yang baik dan menciptakan integrasi nilai tambah dari seluruh tahapan penyelenggaraan jasa kontruksi.

“Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan efektifitas perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja yang terencana, terukur, terstruktur, dan terintregasi dan mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja,” kata Sekertaris Prodi Teknik Sipil UMP Sulfah Anjarwati, S.T., M.T dalam keterangannya, Kamis (3/8/2023). 

Menurutnya, acara tersebut untuk menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, dan efisien untuk mendorong produktivitas. Memberikan arah pertumbuhan dan perkembangan Jasa Kontruksi untuk mewujudkan struktur usaha yang kukuh, handal, berdaya saing tinggi, dan hasil yang berkualitas. 

“Ini juga untuk mewujudkan ketertiban penyelenggaraan Jasa Kontruksi yang menjamin kesetaraan kedudukan antara Pengguna Jasa dari Penyedia Jasa dalam menjalankan hak dan kewajiban, serta meningkatkan kepatuhan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan,” ujarnya. 

Selain itu, lanjut Sulfah, untuk mewujudkan peningkatan partisipasi masyarakat di bidang Jasa Kontruksi. Kegiatan ini juga untuk menata sistem jasa kontruksi yang mampu mewujudkan keselamatan public dan menciptakan kenyamanan lingkungan terbangun. Selain itu menjamin tata kelola penyelenggaraan jasa kontruksi yang mampu mewujudkan keselamatan public dan menciptakan kenyamanan lingkungan terbangun.

Dia menjelaskan jika pelaksanaan pembangunan daerah baik itu kegiatan fisik maupun konstruksi merupakan upaya pemerintah dalam menyediakan pelayanan kepada masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut, diperlukan kebutuhan operasional kantor bagi seluruh unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas sebagai penunjang pelayanan. 

“Sehingga, ketersedian kebutuhan kantor dan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas dapat terwujud. Harus didukung oleh pelaksanaan anggaran belanja daerah yang di dasarkan juga atas prinsip-prinsip efektif, efisien, terarah dan terkendali sesuai dengan rencana, program/kegiatan, serta fungsi setiap unit kerja di lingkungan pemerintah daerah,”pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut