get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bukit Pangonan Indah, Pegunungan Banyumas yang Cocok Untuk Menikmati Sunset

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 15:31 WIB
header img
Salah satu tepat yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati sunset adalah di Bukit Pangonan Indah di Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Foto: Tema Nur Isnaeni/iNewsPurwokerto.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id – Deretan pegunungan di daerah Kabupaten Banyumas yang cocok untuk menikmati sunset perlu diketahui wisatawan yang sedang mencari tempat wisata. Salah satu tepat yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati sunset adalah di Bukit Pangonan Indah di Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.

Bukit pangonan indah yang memiliki ketinggian sekitar 500 Mdpl dan luas 5,5 hektare ini sejak pertama dibangun hingga saat ini terus mengalami banyak pembaruan. Mau tahu apa saja yang bisa kamu nikmati, berikut ulasannya seperti dirangkum iNewsPurwokerto.id, Sabtu (5/8/2023), yuk kepoin bareng:

Tempat Wisata Asik di Bukit Pangonan Indah

1. Panorama sunset (senja) yang memikat

Tak dapat dipungkiri lagi jika pemandangan di Bukit Pangonan Indah merupakan andalan daya tarik tempat wisata ini. Tak hanya itu, sepanjang jalan menuju lokasi masih sangat asri dan cukup menenangkan. Setelah masuk area wisata, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama sabana serta birunya lautan yang turut menghiasi pemandangan wisata alam ini. 

Pada hari biasa atau diwaktu pagi hari menjelang siang tempat ini tidak terlalu ramai. Tetapi saat hari minggu/libur atau diwaktu menjelang sore pengunjung yang berdatangan akan lebih ramai. Hal ini karena senja di sore hari menjadi waktu yang paling dinanti-nantikan oleh setiap pengunjung di Bukit Pangonan Indah. Saat waktu sunset dan cuacanya mendukung maka pemandangan di bukit pangonan akan semakin indah dan sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi, jika ingin menikmati senja dan pemandangan yang super lengkap, Bukit Pangonan Indah cocok banget menjadi salah satu list trip kamu!

2. Spot foto

Datang ke tempat wisata pastinya wajib banget buat mengabadikan momen bersama. Disini pengunjung bisa berfoto di depan lukisan bertuliskan “Bukit Pangonan Indah” yang sekaligus berlatar belakang panorama sabana yang memukau. 

Tak hanya itu, terdapat beberapa tempat duduk tanpa atap yang bisa pengunjung gunakan sebagai spot foto. Jalan serta tangga yang tersedia menuju gazebo-gazebo juga sangat cocok dijadikan spot foto yang aesthetic dan indah untuk di bagikan di media sosial. Bagi para pasangan yang sedang mencari spot foto pre-wedding, sepertinya Bukit Pangonan Indah cocok nih untuk para pasangan yang ingin foto pre-wedding bertema alam.

3. Gazebo

Mau healing ngga sekedar jalan dan foto-foto aja? Pengunjung bisa duduk-duduk manis sambil ngobrol dan ngemil di gazebo-gazebo yang tersedia. Gazebo ini terbentang dari ujung hingga ujung. Jadi tak perlu khawatir terhalang pengunjung lain, karena semua gazebo ditempatkan pada posisi yang tepat sehingga pengunjung bisa menikmati alam sekitar tanpa terhalang oleh pengunjung lain.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut