get app
inews
Aa Read Next : Siapa 2 Wanita Terkaya di Indonesia 2024 Versi Forbes?

10 Orang Terkaya di Dunia: Nomor 4 Jarang Terekspos Media, Pilih Tinggal di Pulau Termahal

Senin, 07 Agustus 2023 | 12:08 WIB
header img
Larry Ellison memilih tinggal di Pulau Lanai, Hawaii, dan sebagian besar pulau tersebut dimilikinya. Foto: Ist

NEY YORK, iNews.id - Daftar 10 orang terkaya di dunia yang baru-baru ini diumumkan oleh majalah Forbes masih didominasi oleh tokoh-tokoh yang sudah lama dikenal. 

Namun, beberapa di antaranya memiliki ciri khas dan jarang muncul di media. Forbes melaporkan bahwa dari 10 orang terkaya di dunia, 8 di antaranya berasal dari Amerika Serikat (AS). Tidak hanya itu, AS juga menempati peringkat pertama sebagai negara dengan jumlah miliarder terbanyak di seluruh dunia.

Dalam laporan terbarunya, Forbes mencatat bahwa para miliarder yang menduduki 10 besar bukan hanya memiliki nilai kekayaan bersih yang tertinggi, tetapi juga memiliki potensi untuk mengubah dunia.

Berikut 10 orang terkaya di dunia yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber: 

1. Elon Musk

Sebagai orang terkaya di dunia, diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar 233 miliar dolar AS. Musk tinggal di Austin, Texas, dan memperoleh kekayaannya dari 6 perusahaan yang ia dirikan, termasuk Tesla dan SpaceX.

2. Bernard Arnault

Dilaporkan memiliki kekayaan bersih gabungan sekitar 220,4 miliar dolar AS. Ia adalah Chairman dan CEO LVMH, sebuah kerajaan mode dan kosmetik berbasis di Paris dengan 75 merek terkemuka di seluruh dunia.

3. Jeff Bezos

Memiliki kekayaan bersih sekitar 151,1 miliar dolar AS. Berasal dari Medina, Washington, Bezos membangun kekayaannya melalui Amazon, perusahaan yang ia dirikan pada tahun 1994 dari garasinya.

4. Larry Ellison

Merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang jarang terpapar media. Kekayaannya diperkirakan mencapai 145,2 miliar dolar AS. Ia memilih tinggal di Pulau Lanai, Hawaii, dan sebagian besar pulau tersebut dimilikinya. Ellison adalah salah satu pendiri Oracle, perusahaan perangkat lunak besar, pada tahun 1977.

5. Bill Gates

Berada di peringkat kelima dari 10 orang terkaya dunia dengan kekayaan bersih sekitar 118,4 miliar dolar AS. Menetap di Medina, Washington, Gates mencapai kekayaannya melalui Microsoft, perusahaan yang didirikannya bersama sahabatnya pada tahun 1975.

6. Warren Buffett

Dikenal sebagai "Oracle of Omaha," memiliki kekayaan bersih sekitar 117,3 miliar dolar AS. Buffett membangun kekayaannya melalui investasi di Berkshire Hathaway, sebuah konglomerat multinasional yang mencakup banyak perusahaan kecil.

7. Mark Zuckerberg

Menetap di Palo Alto, masuk dalam 10 orang terkaya dunia dengan kekayaan sekitar 111 miliar dolar AS. Zuckerberg adalah pendiri Facebook, platform yang kemudian berkembang menjadi Meta Platforms, dengan layanan seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp di bawahnya.

8. Larry Page

Berasal dari Palo Alto, memiliki kekayaan bersih sekitar 108,5 miliar dolar AS. Uangnya berasal dari Google, perusahaan yang didirikannya bersama rekannya pada tahun 1998.

9. Sergey Brin

Tinggal di Los Altos, California, memiliki kekayaan sekitar 103,1 miliar dolar AS. Brin adalah pendiri Google bersama Larry Page pada tahun 1998.

10. Steve Ballmer

Berbasis di Washington, Steve Ballmer memiliki kekayaan sekitar 100,5 miliar dolar AS. Ia memperoleh kekayaannya melalui pekerjaannya dengan Microsoft, di mana ia menjadi CEO dari tahun 2000 hingga 2014.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut