get app
inews
Aa Read Next : 10 Orang Terkaya di Dunia: Nomor 4 Jarang Terekspos Media, Pilih Tinggal di Pulau Termahal

Siapa 2 Wanita Terkaya di Indonesia 2024 Versi Forbes?

Sabtu, 20 April 2024 | 16:36 WIB
header img
Ilustrasi wanita terkaya di Indonesia. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Siapa dua wanita terkaya di Indonesia 2024 yang sosoknya dirilis oleh Forbes. Dua wanita terkaya di Indonesia 2024 ini masuk dalam daftar miliarder terkaya di Indonesia.

Walaupun tidak berada diperingkat pertama daftar orang terkaya di Indonesia 2024, akan tetapi kedua wanita terkaya di Indonesia 2024 versi Forbes ini memiliki harta yang sangat fantastis.

Lantas siapa wanita terkaya di Indonesia 2024 versi Forbes tersebut? Berikut sosok wanita terkaya di Indonesia 2024 versi Forbes beserta harta kekayaannya seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (20/4/2024).

1. Dewi Kam

Dewi Kam berhasil menjadi wanita terkaya di Indonesia pada tahun 2024 versi Forbes dengan kekayaan mencapai USD4,2 miliar atau sekitar Rp68 triliun (dengan kurs Rp16.200 per USD). Kekayaan yang dimiliki oleh wanita berusia 73 tahun ini berasal dari bisnis pertambangan batu bara.

Dewi Kam memegang saham minoritas di perusahaan pertambangan batu bara Bayan Resources di Indonesia yang dimiliki oleh Low Tuck Kwong.

Pada tahun 2022, saham Bayan Resources mengalami peningkatan tiga kali lipat di tengah krisis energi global dan terus meningkat hingga tahun 2023. Keuntungan ini pun dirasakan oleh Dewi Kam.

Di samping itu, Dewi Kam juga memiliki kepentingan dalam pengembangan dan pengelolaan pembangkit listrik di Indonesia.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut