get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Disebut Dalam Gugatan MK, Kunjungan Jokowi dan Prabowo Jadi Bahan

Jokowi Jajal LRT Jabodebek Bareng Selebriti dan Influencer, Presiden: Insya Allah 26 Agustus Dimulai

Kamis, 10 Agustus 2023 | 11:57 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama selebriti dan influencer melakukan uji coba LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya, Bekasi, ke Stasiun Dukun Atas, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Foto: Raka Dwi Novianto/MPI

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa Layanan Rel Terpadu (LRT) Jabodebek akan secara resmi dijalankan mulai tanggal 26 Agustus 2023. 

Pengumuman ini disampaikan oleh Jokowi saat dia dan beberapa selebriti serta influencer mencoba menggunakan layanan LRT Jabodebek pada hari Kamis (10/8/2023).

"Insya Allah, akhir bulan nanti akan dioperasikan. Kemungkinan besar pada tanggal 26 Agustus," ujar Jokowi kepada para media di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, pada tanggal yang sama.

Jokowi menegaskan bahwa yang paling penting dalam operasional LRT Jabodebek adalah menjaga fokus pada keselamatan dan keamanan para penumpang. 

Terkait dengan sertifikasi, dia menyatakan bahwa hal itu adalah aspek teknis. Jokowi juga menegaskan bahwa peresmian LRT tidak akan bersamaan dengan kereta cepat.

"Peresmian LRT dan kereta cepat tidak akan dilakukan bersamaan. Kemungkinan kereta cepat akan kami coba lagi pada bulan September ketika semuanya siap untuk dioperasikan," jelas Jokowi.

Presiden juga berpendapat bahwa pengoperasian LRT dan kereta cepat akan lebih baik jika dilakukan dalam waktu dekat. Ini karena langkah tersebut diambil untuk mengatasi masalah kemacetan dan polusi di Jakarta.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut