get app
inews
Aa Read Next : Barung SD Negeri 2 Somagede Raih Juara Pesta Siaga Kwarran Somagede

Jelang Hari Pramuka ke-62, SD Negeri 1 Kedunggede Mengadakan Kegiatan Sosial

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 09:02 WIB
header img
Pangkalan SD Negeri 1 Kedunggede di Kecamatan Lumbir menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pangkalan SD Negeri 1 Kedunggede di Kecamatan Lumbir menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. 

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (11/8/2023)tersebut merupakan bagian dari rangkaian Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) yang diadakan di wilayah Grumbul Kedunggede RW 3, Desa Kedunggede, Kecamatan Lumbir.

Ketua Mabigus pangkalan SD Negeri 1 Kedunggede, umadi menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan menjelang Hari Pramuka ke-62.

Melalui kegiatan sosial dalam Perjusa ini, kami menunjukkan rasa peduli kami terhadap Masyarakat dan juga memberikan pembelajaran praktis kepada peserta didik tentang menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila Pancasila, khususnya sila ke-2, yakni Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. 

Kegiatan ini sesuai dengan tema perayaan ke-62, yang bertujuan mewujudkan Generasi yang Profesional dengan cara mengikuti semua kegiatan perkemahan secara proporsional, serta mampu berbagi dan peduli terhadap mereka yang membutuhkan, baik di lingkungan sekolah, kelas, maupun masyarakat.

"Sebanyak 15 paket sembako telah dibagikan, terdiri dari 2 kg beras, mie instan, dan ¼ kg telur. Semua ini terkumpul dari para peserta Perjusa dan pembina di pangkalan SD Negeri 1 Kedunggede,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut