get app
inews
Aa
Read Next : Warga Kesulitan Dapatkan Gas Melon, Pertamina: Mulai Pekan Depan Ada Tambahan

Pertamina Cilacap dan PWI Banyumas Bersinergi Berbagi di Panti Asuhan

Selasa, 04 Mei 2021 | 17:02 WIB
header img
Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyumas, menyalurkan bantuan (Foto : Aryo Rizqi).

PURWOKERTO, iNews.id - Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyumas, menyalurkan bantuan paket sembako di Panti Asuhan Dharmo Yuwono Purwokerto, Selasa (4/5/2021).

Pada kegiatan Ramadhan Berbagi bertajuk Tingkatkan Energi Berbagi, Kuatkan Munajat Akhiri Pandemi itu, juga diserahkan uang santunan senilai Rp 10.000.000.

Penyerahan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan bersama Ketua PWI Banyumas Liliek Dharmawan kepada Ketua Yayasan Dharmo Yuwono, Iman Waskito.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan mengatakan, kesempatan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi Pertamina RU IV Cilacap.

"Kami bahagia karena panti asuhan ini menunjukkan komitmennya mengayomi anak yatim, terlebih sudah berdiri sejak 66 tahun lalu. Artinya ini bukan kaleng kaleng," ujarnya.

Dia takjub, karena ternyata tidak hanya konsentrasi terhadap anak yatim Panti Asuhan Dharmo Yuwono Purwokerto juga ikut aktif melestarikan kebudayaan Jawa khususnya Banyumasan.

"Tidak banyak panti asuhan yang seperti ini. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi PWI Banyumas, karena sudah membuat sebuah kegiatan yang tidak hanya sebatas membagikan tetapi juga banyak nilai nilai plus yang diberikan," ujarnya.

Ketua PWI Banyumas, Liliek Dharmawan, menyampaikan terimakasih pada Pertamina RU IV Cilacap yang mau diajak berkolaborasi berbagi ke Panti Asuhan Dharmo Yuwono Purwokerto.

"Kenapa memilih ke sini, karena panti asuhan ini juga menjadi salah satu pusat pelestarian kebudayaan khususnya Banyumasan. Itu kenapa Dharmo Yuwono harus dibantu oleh Pertamina dan PWI Banyumas," katanya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut