get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Banyumas Digelar Sabtu Besok

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 15:33 WIB
header img
Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Banyumas Digelar Sabtu Besok. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas, akan menggelar apel besar peringatan Hari Pramuka ke-62 di Alun-alun Purwokerto pada Sabtu (19/8) besok. Pada apel besar peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwarcab Banyumas ini, Bupati Banyumas Achmad Husein selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) akan menjadi Pembina Upacara. 

Menurut Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie, mengatakan apel besar kali ini merupakan realisasi Peringatan HUT Pramuka Tingkat Kabupaten yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2023 lalu. Tertundanya upacara ini diakibatkan beberapa pimpinan dan pengurus DKC mengikuti Rainas dan upacara yang sama untuk tingkat nasional.

Agus mengatakan, pada upacara tahun ini tidak diperkuat oleh Pasukan Tunas Muda. Petugas pengibar bendera baik pengibaran bendera maupun penurunan berndera hanya berjumlah sepuluh anak yang biasanya 33 anak. 

Meski demikian tidak menyurutkan semangat anggota para pramuka Banyumas yang telah mempertahankan prestasi selama 34 kali tergiat sejak tahun 1988.

“Ini adalah sebuah capaian yang fenomenal yang membuktikan kekuatan dan kualitas gerakan Pramuka di Banyumas. Selaku Ketua Kwarcab saya memberi apresiasi atas keluarbiasaan Pramuka Banyumas atas kesungguhan, dedikasi, loyalitas dan kebersamaan semua pihak untuk membantu, mengembangkan, mendidik dan membentuk karakter anak-anak melalui pendidikan pramuka,” ujarnya.

Sebagai ungkapan kegembiraan sekaligus kebanggaan atas prestasi yang diraih, sebelum pelaksanaan apel besar akan dilaksanakan Devile Prestasi Kwarcab Banyumas tahun 2022.

“Devile ini diharapkan dapat membangkitkan dan terus memberi motivasi sekaligus kebanggaan para anggota pramuka,” pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut