get app
inews
Aa
Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Polresta dan TNI Beri Bantuan untuk 11 Ponpes di Banyumas

Selasa, 04 Mei 2021 | 19:03 WIB
header img
Bantuan untuk Pondok Pesantren. (Foto: Elde Joyosumito)

PURWOKERTO, iNews.id- Polresta Banyumas bersinergi dengan Kodim 0701/Banyumas menyalurkan bantuan untuk 11 pondok pesantren (ponpes) baik berlatar belakang NU maupun Muhammadiyah. Bantuan tersebut merupakan kepedulian dari TNI dan Polri terhadap ponpes yang ada di Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim melalui Kepala Bagian Sumda Kompol Mugiman mengatakan bahwa kepolisian bersama TNI bersinergi membantu ponpes yang ada di Banyumas. “Ada 11 ponpes yang menjadi target sasaran bantuan. Bantuan akan diberikan secara bertahap. Hari ini dan besok masing-masing ada 4 ponpes serta lusa ada 3 ponpes,”katanya pada Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, bantuan yang diberikan untuk masing-masing ponpes adalah beras sebanyak 100 kg, kemudian sembako dan uang tunai. “Kami yang mendatangi masing-masing ponpes untuk memberikan bantuan. Untuk hari ini, jadwalnya ke Jatilawang, Kebasen dan Kemranjen. Di Kemranjen ada dua ponpes yang dituju. Untuk besok, rencananya ke Ajibarang dan Cilongok. Sedangkan pada hari ketiga, bantuan diberikan ke ponpes di sekitar Kota Purwokerto,”ujarnya.

Dia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengelola ponpes terutama pada saat Ramadan seperti sekarang. “Kami berharap bantuan tersebut akan dapat dimanfaatkan untuk ponpes,”kata dia.

TNI dan Polri senantiasa menjalin sinergitas dalam berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah pemberian bantuan kepada ponpes. Sebelumnya juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada warga tidak mampu dengan menggandeng elemen lainnya.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut