get app
inews
Aa Read Next : Hacker Gunakan Email hingga Medsos, Kejahatan Digital ke Perusahaan Naik 38 Persen dalam 4 Tahun

10 Peluang Bisnis di Bidang IT yang Paling Menguntungkan, Cek Daftarnya

Minggu, 20 Agustus 2023 | 18:06 WIB
header img
10 Peluang Bisnis di Bidang IT yang Paling Menguntungkan, Cek Daftarnya. Foto/Ist

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Peluang bisnis IT (Information Technology) dikenal sangat menggiurkan. Selain itu, bidang ini sudah banyak digunakan karena membantu aktivitas manusia.

Kompleksitas IT secara mendasar telah mengubah cara kita hidup, bekerja, dan berkomunikasi. Bisnis sektor IT tidak hanya serbaguna tetapi juga terus berkembang pesat. Di bawah ini adalah contoh bisnis di dunia IT yang menawarkan inovasi dan peluang menarik.

Peluang Bisnis IT yang Paling Menguntungkan

1. E-Commerce dan Pasar Digital

Bisnis dunia digital bidang IT seperti e-commerce terus berkembang. Cakupannya seperti platform e-commerce, logistik hingga pembayaran online yang dapat memudahkan pembelian dan penjualan produk secara online.

2. Internet of Things (IoT) Solutions

Bisnis IoT juga terus mengembangkan perangkat dan solusi yang menjadikan objek-objek fisik dapat terhubung dan berkomunikasi secara online. Ini salah satu perangkat rumah pintar, sistem monitor industri, dan aplikasi kesehatan berbasis IoT.

3. Layanan Cloud Computing

Bisnis di Bidang IT yang menyediakan layanan cloud computing juga menjadi peluang bisnis bidang IT, diantaranya seperti Amazon Web Services (AWS), Google Cloud Platform (GCP), dan Microsoft Azure yang dapat membantu perusahaan dalam penyimpanan data mereka secara aman. Bisnis IT ini dapat menyediakan infrastruktur IT yang diperlukan, dan memungkinkan akses jarak jauh ke sumber daya komputasi.

4. Keamanan Cyber

Ancaman keamanan siber meningkatkan permintaan tinggi soal solusi keamanan para pengguna internet. Bisnis di bidang ini biasanya menyediakan produk dan layanan yang dapat melindungi data, jaringan, dan sistem dari serangan siber.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut