get app
inews
Aa Read Next : Hacker Gunakan Email hingga Medsos, Kejahatan Digital ke Perusahaan Naik 38 Persen dalam 4 Tahun

10 Peluang Bisnis di Bidang IT yang Paling Menguntungkan, Cek Daftarnya

Minggu, 20 Agustus 2023 | 18:06 WIB
header img
10 Peluang Bisnis di Bidang IT yang Paling Menguntungkan, Cek Daftarnya. Foto/Ist

5. Teknologi Kesehatan (HealthTech)

Inovasi bisnis IT di bidang teknologi juga telah membawa perubahan signifikan pada industri kesehatan. Bisnis HealthTech seperti aplikasi kesehatan, rekam medis elektronik, perangkat medis berbasis teknologi, dan layanan telemedicine.

6. Aplikasi Mobile

Smartphone berkembang cukup luas telah menciptakan peluang besar bagi pengembangan aplikasi mobile. Bisnis ini berkaitan dengan pembuatan aplikasi seperti platform iOS dan Android, mulai dari aplikasi e-commerce hingga game, aplikasi produktivitas, dan layanan berbasis lokasi.

7. Pendidikan dan Pelatihan Online

Platform pembelajaran online kini juga menjadi populer, khususnya dalam konteks pendidikan jarak jauh. Bisnis bidang IT ini telah menciptakan platform belajar jarak jauh, konten pendidikan digital, dan kursus online.

8. Pengembangan Permainan dan Hiburan Digital

Industri permainan dan hiburan digital kini juga telah tumbuh dengan cepat. Peluang bisnis ini telah menciptakan berbagai permainan video, aplikasi hiburan, dan konten digital yang menarik bagi audiens secara luas.

9. Analitik Data dan Kecerdasan Buatan (AI)

Bisnis analitik data dan AI yang dapat membantu perusahaan mengambil keputusan berdasarkan data yang mereka miliki juga menjadi sebuah peluang. Ini melibatkan analisis data, pembuatan model AI untuk prediksi, dan otomatisasi proses bisnis.

10. Perangkat Lunak Kustom

Banyaknya perusahaan yang memiliki kebutuhan perangkat lunak yang sangat spesifik dan tidak dapat diatasi dengan solusi yang sudah ada, membuat bisnis mengembangkan perangkat lunak kustom yang dapat menyediakan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan unik perusahaan tersebut.

Itulah peluang bisnis IT yang dapat menjadi inspirasi untuk mengembangkan usaha Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut