get app
inews
Aa Read Next : Daftar 86 PTN di Indonesia, Cek Lokasinya untuk Persiapan SPMB 2023

Are, Sosok Hafidz Alquran yang Diterima di 5 PTN

Selasa, 22 Agustus 2023 | 09:01 WIB
header img
Asgafahrizki Aulia Fatoni diterima di lima perguruan tinggi negeri favorit. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Asgafahrizki Aulia Fatoni diterima di lima perguruan tinggi negeri favorit. PTN yang menerima tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Utara dan Jakarta.

Pria yang akrab dipanggil Are ini merupakan lulusan SMAN 48 Jakarta. Are juga seorang hafidz atau penghafal Alquran 30 juz, dan merupakan alumni Pondok Pesantren Daarul Quran Cipondoh di bawah asuhan Ustaz Yusuf Mansur.

Dia berhasil diterima di lima perguruan tinggi ternama, di antaranya Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Negeri Syarif Hidayatullah, dan Universitas Brawijaya Malang.

Yusuf Mansur mengungkapkan, "Kisah Ananda Are sungguh luar biasa," dalam unggahan di Instagram pribadinya yang dikutip pada Selasa (22/8/2023).

Kakak Are, Alafascadieno Akbar Fatoni atau akrab disapa Adien, juga memiliki pencapaian yang sama. Salah satu di antaranya, Adien diterima di IPDN, dan tanpa melalui tes, diterima di Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

"Ayah ibu Are juga luar biasa, Haji Fatoni dan ibu sosok wali santri yang top dah,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut