get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bupati Banyumas Dorong UMKM Maksimalkan Pemasaran Produk Melalui Media Sosial

Kamis, 31 Agustus 2023 | 15:30 WIB
header img
Bupati Banyumas Dorong UMKM Maksimalkan Pemasaran Produk Melalui Media Sosial. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Banyumas menggelar pelatihan Digitalisasi Marketing untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Banyumas, Kamis (31/8/2023). Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemasaran produk para pelaku UMKM melalui media sosial.

Kegiatan yang digelar di Hall D'Garden Resto Purwokerto ini mengundang Bupati Banyumas Achmad Husein menjadi salah satu narasumber bebarengan dengan pemilik akun instagram @infopurwokerto Irfan Bachtiar.

Dalam kesempatan tersebut, Husein mendorong pelaku UMKM untuk menggunakan teknologi sebagai alat pemasaran produk, pasalnya ia merasakan sendiri kekuatan sosial media sebagai media branding.

"Perbaiki kemasan dan branding. Kalo branding sudah baik dan pembeli merasakan kelebihan produk yang kita miliki, sudah pasti pembeli tersebut akan menjadi pelanggan setia," kata Husein dalam keterangannya.

Ia juga menginformasikan bahwasannya pemerintah daerah saat ini memiliki wadah bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara langsung (offline) bekerjasama dengan Dekranasda Banyumas.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut