get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Milad ke-109, Al Irsyad Al Islamiyyah Tegaskan Netralitas dalam Pemilu 2024

Rabu, 06 September 2023 | 12:56 WIB
header img
Puncak peringatan Milad Al Irsyad Al Islamiyyah ke-109 di Lapangan Sport Center SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto pada Rabu (6/9/2023)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pengurus Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah memastikan bahwa ormas Islam tersebut bakal netral pada Pemilu 2024. Pasalnya, anggota Al Irsyad Al Islamiyyah ada di berbagai partai politik (parpol).

Ketua PP Al Irsyad Al Islamiyyah Ustaz Dr Faishol Nashar Bin Madi MA didampingi Ketua Dewan Syuro Ustaz Ir Syarief Ba'asyir menegaskan bahwa sebagai ormas Islam, Al Irsyad Al Islamiyyah tidak akan dukung mendukung. 

“Al Irsyad Al Islamiyyah adalah ormas Islam yang gerakannya pada pendidikan, dakwah dan sosial,”tegas Faishol usai puncak peringatan Milad Al Irsyad Al Islamiyyah ke-109 di Lapangan Sport Center SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto pada Rabu (6/9/2023).

Menurutnya, Al Irsyad Al Islamiyyah tidak akan masuk dalam dunia politik praktis. Meski demikian, pihaknya mendorong para anggotanya untuk menyalurkan haknya. 

“Anggota Al Irsyad Al Islamiyyah utu ada di mana-mana, di berbagai parpol. Kita mendorong mereka untuk menyalurkan haknya. Tetapi tidak membawa nama Al Irsyad Al Islamiyyah,”tegasnya.

Ketua Dewan Syuro Ustaz Ir Syarief Ba'asyir juga menegaskan bahwa sesuai dengan AD/ART Al Irsyad Al Islamiyyah, tidak boleh masuk ke politik praktis.”Siapapun presidennya, kita harus taat.  Kita juga menjaga keutuhan NKRI, ya NKRI harga mati,”tegasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut